Rabu, September 15, 2010

Ini Tentang Ayah dan Kebun

Oke para pembaca sekalian, kali ini saya akan menceritakan tentang ayah saya(nyolong dari http://nengsarah.blogspot.com/). Jadi postingan ini berhubungan tentang asal mula kebun yg ada di belakan rumah saya.

Yak ceritanya bermula dari dimulainya obsesi ayah saya akan "TERNAK LELE", kenapa? bingung? pegangan. laper? ya makan lah. Ayah saya sangat terobsesi akan "TERNAK LELE". Ya obsesi ayah saya ini mungkin bermula saat saya sedang mencari majalah di suatu gramedia, karena tempat majalah itu di deket tempat buku perternakan, jadilah ayah saya melihat-lihat. Setelah dapet majalah favorit saya, saya mendatangi ayah saya untuk minta uang buat bayar majalahnya, tiba2 ayah saya nanya "abah (oke, saya manggil ayah saya abah) jadi mau ternak lele nih mas."
Saya: "oh yaudah, eh apa? ternak lele? buat apaan? lagian dimana?"
Ayah saya: "iya ternak lele, ya kalo abah udah pensiun kan bisa nernak lele. Nanti abah beli tanah di belakang rumah, kan ada empangnya tuh."
Saya: "-,-, terserah deh, Fidel ga mau ngurusin ya bah."
Sukses lah ayah saya berternak lele. Tapi ada 1 hal yg saat itu ayah saya tidak ketahui. DI BELAKANG RUMAH SAYA ITU SERING BANJIR*ganyante. Jadi ya percuma aja nernakin tapi ntar kebawa banjir, dan hal itu bener2 kejadian. Ayah saya naro 1000 bibit lele, pas dipanen cuma ada 200, sungguh mengenaskan.

Tapi kejadian itu ternyata tidak membuat ayah saya menyerah, di lain waktu beliau malah membeli bibit ikan nila, dan ikan mas. Oke saya sebenernya udah pernah ngasih tau kalo berusaha berternak disitu adalah pilihan salah, tapi karna ayah saya berzodiak leo dan orang yg berzodiak leo itu keras kepala (sok tau) ayah saya tetep kekeuh mau ternak ikan disitu. Jadi ya saya pasrah dan ga mau peduli. Lanjut, ternyata tidak hanya ikan, tetapi ayah saya menanami beberapa pohon jati disekitar empang itu. Dan beberapa minggu yg lalu ayah saya membuat saung di kebun belakang, nampaknya emang bener2 serius pengen jadi peternak ikan.

oke nampaknya hanya itu yg bisa saya ceritakan, kalau ada kesempatan silahkan mampir ke saung belakang rumah saya. Terima kasih

2 komentar:

Nurul Hasanah mengatakan...

mau liaat del, rumahlu dimana?

Fidel Hadi mengatakan...

dimana aja boleh, wakaka. dibabelan rul. dateng aja

Posting Komentar